Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Varane Cedera, Ancelotti Tidak Salahkan Prancis

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 01:39 WIB
Raphael Varane (kiri) kembali cedera, Ancelotti tidak salahkan Prancis.
Angel Martinez/Getty Images
Raphael Varane (kiri) kembali cedera, Ancelotti tidak salahkan Prancis.

Kembali cederanya bek Raphael Varane setelah membela tim nasional Prancis di laga persahabatan kontra Australia memang sangat disayangkan oleh Real Madrid. Namun, Pelatih Carlo Ancelotti tidak menyalahkan Les Blues atas kembali cederanya Varane.

Ancelotti menilai bahwa kembali kambuhnya cedera Varane ini bukan sepenuhnya kesalahan dari timnas Prancis. Hal ini dikarenakan oleh Varane yang baru sembuh setelah empat bulan lamanya tidak bermain yang dapat mengakibatkan lututnya membengkak.

Cedera Varane ini juga merugikan tim nasional Prancis yang tidak dapat menurunkannya di laga terakhir babak Kualifikasi Piala DUnia 2014 zona Eropa Grup I menghadapi Finlandia.

"Kami tidak marah kepada Prancis. Varane yang merasakan ketidaknyamanan pada lututnya juga membuat dirinya tidak bermain di pertandingan kedua mereka (hadapi Finlandia)," tutur Ancelotti kepada Football Espana.

"Kami juga telah berbicara kepada (Pelatih Prancis, Didier) Deschamps untuk berhati-hati menjaga kondisi Varane. Ia telah absen selama empat bulan dan itu sangat normal bila lututnya membengkak," lanjut Ancelotti.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X