Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Lebih Diunggulkan Hadapi Jepang

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 09:38 WIB
Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa
Ben Hoskins/Getty Images
Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa

Pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa akan menjadi lawan tanding Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Semifinal Denmark Premier Super Series, Sabtu (19/10). Hendra/Ahsan punya catatan yang bagus saat menghadapi pasangan peringkat empat dunia itu.

Dari empat pertemuan yang digelar sejak setahun lalu, Hendra/Ahsan berhasil memenangi semua laga dengan baik. Juara dunia 2013 itu hanya kehilangan satu set saat berjumpa di Indonesia Open, Juni lalu.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Perempat Final Singapura Super Series, akhir Juni lalu. Saat itu Hendra/Ahsan menang 21-15, 23-21 dan melangkah ke semifinal.

Dari segi peringkat di BWF, Hendra/Ahsan juga lebih unggul dari Endo/Hayakawa. Hendra/Ahsan kini duduk di peringkat dua dunia, sedangkan Endo/Hayakawa di posisi keempat.

Jika mampu memenangi laga ini, Hendra/Ahsan akan berjumpa pemenang pertandingan antara Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong (Korea) melawan jagoan tuan rumah mathias Boe/Carsten Mogensen.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X