Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 20:01 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke final.
Syamsul Bahri Muhammad/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke final.

lagi, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang menjadi andalan Tim Merah-Putih.

Tontowi/Liliyana lebih dulu memastikan diri lolos setelah menundukkan seteru abadinya dari Cina, Xu Chen/Ma Jin, di semifinal, Sabtu (19/10). Pasangan peringkat dua dunia itu menang meyakinkan 21-11, 21-18.

Ini menjadi kemenangan kelima Tontowi/Liliyana dari 11 kali pertemuannya dengan Xu/Ma. Sementara enam laga sisanya dimenangi pasangan andalan Cina tersebut.

Pada laga lainnya, Hendra/Ahsan juga sukses merebut tiket ke final setelah melalui pertarungan sengit melawan ganda putra andalan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Hendra/Ahsan berhasil memenangi laga dengan skor 27-25, 23-21.

Pada babak puncak, yang digelar Minggu (20/10), Tontowi/Liliyana akan berjumpa pemenang pertandingan antara Zhang Nan/Zhao Yunlei (Cina) kontra Joachim Fischer/Christinna Pedersen (Denmark).

Sementara itu, Hendra/Ahsan akan berjumpa pemenang antara Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea) melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X