Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Lovren Pupuskan Kemenangan Manchester United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 11:00 WIB
Selebrasi Dejan Lovren saat berhasil mencetak gol penyeimbang Southamton atas Manchester United.
Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Dejan Lovren saat berhasil mencetak gol penyeimbang Southamton atas Manchester United.

Gol penyeimbang Southampton yang dicetak oleh Dejan Lovren di menit akhir pertandingan, berhasil menghancurkan kemenangan tuan rumah Manchester United di Old Trafford. Hasil ini berhasil membuat The Saint bertahan di peringkat empat besar.

Manchester United yang kini tengah terpuruk setelah terjadinya perpindahan kepemimpinan dari tangan Sir Alex Ferguson kepada David Moyes, kini kembali gagal meraih hasil sempurna di kandangnya sendiri. Bermain di hadapan lebih dari 75 ribu penonton yang memadati The Theater of Dream, United harus puas bermain imbang 1-1.

Setan Merah berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol dari Robin van Persie pada menit ke-26 setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan dari Wayne Rooney yang berhasil diblok oleh Artur Boruc.

Meskipun kedua tim berhasil menciptakan banyak peluang, namun Southampton lah yang berhasil mencetak gol penyeimbang di menit akhir laga, atau tepatnya pada menit ke-89.

Berawal dari sepak pojok James Ward-Prowse, Lovren yang berhasil lepas dari penjagaan Phil Jones berhasil menceploskan bola ke gawang David De Gea melalui sepakannya yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper muda asal Spanyol itu.

Hasil imbang 1-1 yang bertahan hingga akhir laga itu berhasil membuat Southampton untuk tetap berada di posisi ke-4 Premier League, meskipun masih berpeluang dikejar oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur yang belum memainkan pertandingannya.

Sedangkan bagi Manchester United, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ke-8 dan juga berpeluang untuk kembali merosot dua peringkat, bila Aston Villa dan West Ham United berhasil memenangkan pertandingannya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X