Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Espanyol, Atletico Gagal Salip Barca

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 05:11 WIB
Trio andalan Atletico Madrid gagal persembahkan gol untuk kalahkan Espanyol.
David Ramos/Getty Images
Trio andalan Atletico Madrid gagal persembahkan gol untuk kalahkan Espanyol.

0.

Hasil mengejutkan di pekan ke-9 La Liga ternyata tidak berhenti di Estadio El Sadar. Mengetahui hasil imbang 0-0 yang diderita Barcelona dari Osasuna, tampaknya membuat fokus Atletico dalam bermain terganggu dan tidak seperti biasanya. Los Colchoneros tampil grogi dan tidak tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

Meskipun menguasai bola lebih banyak dari Espanyol, para gelandang andalan seperti Jorge Koke dan Gabriel 'Gabi' Fernandez tidak dapat mensuplai bola dengan baik kepada Diego Costa dan David Vila di lini depan.

Justru Espanyol yang bermain tertekan berhasil mencuri gol pada menit ke-53 melalui kesalahan antisipasi dari kiper Thibaut Courtois. Bola lambung yang dilepaskan oleh Juan Fuentes dari sisi kanan pertahanan Los Colchoneros justru berbelok arah ke gawang sendiri.

Setelah gol bunuh diri itu terjadi, Atletico semakin menguasai pertandingan dengan penguasaan bola yang lebih banyak, namun mereka tidak dapat memanfaatkannya dan sering melakukan kesalahan dalam melakukan umpan.

Hasil 1-0 untuk Espanyol pun bertahan hingga akhir pertandingan, sekaligus mengubur harapan Atletico untuk dapat menguasai klasemen La Liga untuk pertama kalinya di musim 2013/14.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X