Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabriel Ferreira Bangga Tepis Tendangan Di Natale

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 20 Oktober 2013 | 14:50 WIB
Gabriel Vasconcelos Ferreira
Getty Images
Gabriel Vasconcelos Ferreira

Cederanya kiper utama AC Milan, Christian Abbiati, rupanya memberi sedikit angin segar bagi kiper muda baru I Rossonerri, Gabriel Vasconcelos Ferreira. Pasalnya, pemain 21 tahun itu akhirnya mendapat kepercayaan oleh pelatih, Massimiliano Allegri.

Gabriel Vasconcelos Ferreira atau akrab disapa Gabriel melakoni debutnya pada laga melawan Udinese, Minggu (20/10) dini hari WIB. Meski gugup, pemain asal Brasil itu mampu menjaga gawang Milan untuk tetap steril hingga akhir laga.

"Tentu, ada sedikit ketegangan pada awalnya, karena ini adalah laga sulit di mana kami harus menang," ujar Gabriel seperti dilansir Football Italia.

Penampilan perdana Gabriel pun bisa dikatakan cukup baik. Kiper timnas junior Brasil yang direkrut dari Cruzeiro ini mampu melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Salah satunya adalah menepis tendangan bebas Antonio Di Natale.

"Pelatih sudah mewanti-wanti saya bahwa Di Natale memiliki kehebatan dalam melakukan tendangan bebas dan saya sudah mempelajari permainannya. Ketika saya melihat eksekusi tendangan bebasnya, saya mengira dia akan mengarahkan bola ke tiang dekat, dan untungnya saya bisa menepis bola (hingga hanya mengenai mistar)," tuturnya.

Pada pertandingan yang dihelat di San Siro itu, Milan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Valter Birsa.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X