Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Siap habis-habisan di India

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 20:32 WIB
Kimi Raikkonen, terbaik buat Lotus.
Net
Kimi Raikkonen, terbaik buat Lotus.

Kimi Raikkonen siap memberikan yang terbaik buat Lotus menjelang akhir kiprahnya dengan tim tersebut sebelum memperkuat Ferrari tahun depan. Pebalap Finlandia itu mengaku akan tampil maksimal pada GP India, 27 Oktober.

Raikkonen naik podium di dua dari tiga balapan terakhirnya, yakni ketiga di Singapura dan kedua di Korea. Juara dunia 2007 ini siap membantu Lotus mengejar Mercedes dan Ferrari dalam memburu gelar runner up konstruktor karena sudah tak mungkin mengejar Red Bull. Menurutnya, Sirkuit Internasional Buddh di India tak berbeda jauh dengan di Korea.

"Treknya cukup menarik, salah satu sirkuit modern terbaik. Treknya cukup mirip di Korea, panjang dan lurus,  tikungan-tikungannya tak terlalu menantang. Secara teknis memang tak seperti Korea,  yang juga baru buat saya tahun lalu, tapi tetap bagus. Senang rasanya bisa datang ke tempat baru seperti India, trek yang bagus untuk melaju kencang dengan mobil yang bagus," kata Raikkonen, seperti dikutip crash.net.

Untuk bisa meraih hasil bagus di India, Raikkonen akan berjuang dari kualifikasi. Pasalnya, ia merasa kurang puas dengan hasil-hasil kualifikasinya pada lima seri terakhir.

"Jika tak bagus di kualifikasi, maka akan sulit buat kami pada balapan Minggu siang, walaupun sudah pasti kami akan terus berusaha habis-habisan. Andai kami baik di kualifikasi, maka akan lebih mudah buat kami," jelas lelaki berusia 34 tahun itu.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X