Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Pulang Tanpa Gelar

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 21:33 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalah di final.
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalah di final.

Indonesia sukses menempatkan dua wakilnya di Final Denmark Premier Super Series 2013. Namun, tak ada satu pun gelar yang berhasil dibawa pulang ke Tanah Air. Kedua wakil Indonesia tumbang di final.

Indonesia terpaksa kehilangan kesempatan merebut gelar perdana setelah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, 19-21, 16-21.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang turun di partai ketiga juga tak mampu berbuat banyak saat berjumpa unggulan pertama asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pada laga tersebut, Tontowi/Liliyana dipaksa bertekuk lutut dengan skor 11-21, 20-22. Rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 5-4 untuk keunggulan pasangan Cina.

Ini merupakan kegagalan kedua yang dialami Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana pasca menjuarai Kejuaraan Dunia 2013. Kedua pasangan sebelumnya juga gagal di ajang Indonesia Grand Prix Gold.

Kegagalan ini memperpanjang absen gelar Indonesia di ajang Denmark Open. Titel juara terakhir kali dipersembahkan oleh Simon Santoso pada 2009.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X