Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tanpa Gelar, Cina Lanjutkan Dominasi

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Oktober 2013 | 01:00 WIB
Chen Long, juara tunggal putra.
MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Chen Long, juara tunggal putra.

Indonesia gagal membawa pulang gelar dari ajang Denmark Premier Super Series 2013 setelah dua wakilnya kalah di final. Hasil sebaliknya justru diraih Cina, yang memborong empat gelar.

Empat gelar Cina diperoleh dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Hasil itu sekaligus memperbaiki catatan tahun lalu, saat Cina hanya meraih dua gelar.

Gelar pertama pasukan dari Negeri Tirai Bambu itu dipersembahkan oleh pemain tunggal putri Wang Yihan, yang menekuk Sung Ji-hyun dari Korea.

Gelar kedua didapat dari nomor ganda campuran. Peraih medali emas Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei, menjadi juara setelah mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bao Yixin/Tang Jinhua menjadi penyumbang gelar ketiga dari nomor ganda putri setelah mengatasi perlawanan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter (Denmark).

Pada laga terkhir, Chen Long sukses memetik hasil maksimal saat berjumpa pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Satu gelar lainnya menjadi milik Korea setelah Lee Yong-dae/Yoo Yeong-seon menundukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. kemenangan Lee/Yoo sekaligus menjaga tren positif Korea di Denmark Open. Korea sukses merebut gelar juara di nomor ganda putra selama tiga tahun terakhir.

Berikut hasil lengkap final Denmark Open :

Tunggal Putra
Chen Long (CIN) vs Lee Chong Wei (MAS), 24-22 21-19

Tunggal Putri
Wang Yihan (CIN) vs Sung Ji-hyun (KOR), 16-21 21-18 22-20

Ganda Putra
Lee Yong-dae/Yoo Yeong-seon (KOR) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, 21-19 21-16

Ganda Putri
Tang Jinhua/Bao Yixin (CIN) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (DEN), 21-16 21-13

Ganda Campuran
Zhang Nan/Zhao Yunlei (CIN) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, 21-11 22-20


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X