Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Australia, Honda Fokus ke Jepang

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Oktober 2013 | 02:00 WIB
Bendera hitam dikibarkan untuk Marc Marquez.
Robert Cianflone/Getty Images
Bendera hitam dikibarkan untuk Marc Marquez.

Tim Repsol Honda gagal meraih hasil maksimal di Motogp Australia, Minggu (20/10). Meski Dani Pedrosa berhasil finis di urutan kedua, namun Honda harus menerima pil pahit karena Marc Marquez didiskualifikasi.

Marquez diusir keluar lintasan pada lap 13 karena pengawas balapan menilai rookie Motogp itu mengabaikan aturan yang mengharuskan setiap pebalap mengganti motornya sebelum lap 11. Namun, Marquez baru masuk pit di akhir lap 11.

Honda mengklaim masalah ini disebabkan oleh kesalahpahaman antara tim, Marquez, dan peraturan yang ditetapkan. Meski demikian, Honda tak ingin terpuruk dan mulai fokus ke Motogp Jepang, 27 Oktober.

Kegagalan Marquez membuatnya harus menunda pesta perayaan gelar juara dunia musim ini. Selain itu, selisih poinnya dengan rival terdekat, Jorge Lorenzo, tinggal menyisakan 18 poin.

"Saya dan tim mengatur strategi untuk masuk pit setelah lap 10, tapi ternyata ini dianggap sebagai lap tambahan. Kami telah belajar banyak dari masalah ini. Sekarang kami akan mengarahkan fokus kami untuk menghadapi balapan di Jepang," tutur Marquez di situs Autosport.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X