Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Efriliya Herlina Raih Sukses Ganda

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Oktober 2013 | 08:39 WIB
Efriliya Herlina, raih dua gelar.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Efriliya Herlina, raih dua gelar.

Petenis Indonesia, Efriliya Herlina, meraih sukses ganda di turnamen tenis International ITF Junior Widjojo Soejono XXXII 2013. Gelar juara tunggal putri yang berhasil diraih Minggu (20/10), sekaligus melengkapi suksesnya di nomor ganda, Sabtu (19/10) lalu.

Di partai final ini, Efriliya sukses menundukkan petenis Rusia yang menempati unggulan ke-8, Polina Golubovskaya, 6-1, 6-4. Grafik permainan Efriliya mengalami peningkatan signifikan. Petenis 18 tahun itu tampil beda dari pertandingan sebelumnya.

Efriliya mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Sebab bukan sekadar meraih mahkota juara, tapi juga keberhasilannya menghempaskan lawan yang mengalahkannya di final turnamen tenis internasional ITF Junior di Jakarta lalu.

Bagi Efriliya, gelar tunggal putri turnamen tenis ITF junior ini merupakan yang kedua setelah gelar pertamanya pada 2011 di Jakarta. Sehari sebelumnya (19/10), ia juga berhasil menjuarai ganda putri, berpasangan dengan Parminder Kaur (India).

Efriliya/Parminder sukses menumbangkan pasangan Thailand, Pichayatida Jandaeng/Priyachanok Sukkanha 4-6, 6-2 (10-8). "Footwork saya lebih baik, juga lebih cepat dari sebelumnya," tutur Efriliya.

Sementara itu, di sektor putra, wakil Indonesia Achad Imam Maruf harus mengakui keunggulan Heap Connor asal Selandia Baru (unggulan pertama). Imam yang mengantongi wild card di turnamen ini menyerah dua gim langsung 6-4 dan 6-1.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X