Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Abaikan Tawaran Klub Inggris

By Riemantono Harsojo - Senin, 21 Oktober 2013 | 13:53 WIB
Jurgen Klopp
Getty Images
Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mengaku pernah mendapat tawaran untuk melatih di Inggris. Chelsea dan Manchester City adalah dua klub Premier League yang sempat menggoda pelatih Borussia Dortmund itu.

Tawaran dari Chelsea dan City datang di bursa transfer musim panas lalu. Kala itu Klopp membawa Dortmund ke final Liga Champion dan menjadi runner-up Bundesliga musim 2012/13.

Akan tetapi, Klopp menolak untuk bernegosiasi dengan klub mana pun. Ia memilih untuk setia bersama Dortmund.

"Ada beberapa klub Inggris yang menelfon dan ingin bicara dengan saya. Namun, tidak ada alasan untuk bicara dengan mereka karena sudah tidak ada peluang," ucap Klopp seperti dilansir The Sun.

"Akan sulit dimengerti jika Anda selalu berpikir untuk pindah ke klub yang lebih besar. Saya yakin Anda bisa mendapatkan banyak uang di salah satu klub Inggris Cina, atau Rusia, tapi itu bukanlah hal terpenting," imbuhnya.

Gagal mendapatkan jasa Klopp, akhirnya City menunjuk Manuel Pellegrini sebagai manajer anyar. Sementara itu, Chelsea merekrut kembali mantan nahkodanya, Jose Mourinho.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X