Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Pernah Menyesal Jual Jaap Stam

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 22 Oktober 2013 | 00:59 WIB
Jaap Stam
Michael Steele/Getty Images
Jaap Stam

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, akhirnya buka suara tentang penyesalannya terbesarnya selama mengarsiteki Setan Merah selama 26 tahun. Menurutnya, salah satu penyesalan terbesarnya adalah ketika harus menjual Jaap Stam ke Lazio pada tahun 2001.

Jaap Stam merupakan salah satu bagian terpenting Manchester United kala itu. Didatangkan dari PSV Eindhoven pada tahun 1998, Stam telah berjasa memberikan Setan Merah meraih treble.

Akan tetapi, Manchester United harus menjual Stam ke Lazio dengan harga 15,3 juta pound karena manajemen klub membutuhkan dana.

"Salah satu penyesalan terbesar saya adalah jelas ketika menjual Jaap Stam. Bagi saya, itu adalah keputusan terburuk yang pernah saya buat," kata Ferguson kepada MUTV.

Selama berkarier di Old Trafford, Stam berhasil memberikan tiga gelar Premier League pada 1999, 2000, dan 2001, Piala FA 1999, Liga Champion, dan Intercontinental Cup.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X