Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zubi Tak Peduli Berapa Banyak Neymar Dilanggar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Oktober 2013 | 04:04 WIB
Neymar Junior
Rafa Rivas/Getty Images
Neymar Junior

Direktur Sepak Bola Barcelona, Andoni Zubizarreta, kini mengatakan ia tidak peduli dengan seberapa banyak Neymar Junior dilanggar di lapangan. Ia hanya khawatiran apakah striker barunya itu bisa meningkatkan permainannya bersama Barcelona.

Neymar yang didatangkan Barcelona dari Santos dengan nilai transfer sebesar 57 juta euro, tentu tidak ingin menjadi salah satu transfer gagal Blaugrana. Karena hal itu akan membuat Zubizarreta merasa bersalah sebagai Direktur Olah Raga yang bertanggung jawab terhadap transfernya.

Kurangnya kontribusi Neymar di Barcelona sejauh ini diyakini Zubizarreta bukanlah karena banyaknya pelangaran yang di terima pemain berusia 21 tahun itu. Namun, dikarenakan oleh peningkatan permainan yang hinga saat ini dipandang belum maksimal.

"Neymar memang telah banyak menerima pelaggaran dari pemain bertahan tim lawan. Wasit harus dapat memberikan perhatian yang besar kepadanya, terutama ketika sedang tidak menggiring bola. Namun, hal itu tidak membuat saya khawatir," tutur Zubizarreta keada Give Me Sport.

"Hal itu sangat baik karena itu adalah tanda bahwa Neymar adalah sebuah ancaman besar bagi tim lawan. Tapi yang terpenting adalah bagaimana cara ia bisa meningkatkan permainannya. Karena bila itu berhasil ia lakukan, maka selebihnya dapat ia atasi sendiri," lanjut mantan kiper legendaris Barcelona dan timnas Spanyol itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X