Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libur Latihan, Evan Dimas Tetap Jaga Kondisi Tubuh

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 Oktober 2013 | 06:37 WIB
Evan Dimas, teratur jaga kondisi tubuh.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Evan Dimas, teratur jaga kondisi tubuh.

19 dengan menjuarai Grup G, skuat Garuda Muda dipulangkan ke daerah masing-masing. Mereka diliburkan sampai ada pemanggilan untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang.

Meski mendapat jatah libur para pemain timnas U-19 diminta untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya. Evan Dimas cs. tetap harus menjaga kondisi tubuh agar fisik tetap prima.

Evan Dimas misalnya, ia banyak menghabiskan waktunya untuk beraktivitas di rumah dengan keluarga dan rekan-rekan sekampung. Ia menghindari keluar jauh agar fisiknya tak banyak terkuras.

Sesuai anjuran BTN, Evan juga tak mau beraktivitas di luar yang tidak berkaitan langsung dengan sepak bola.

"Kalau hanya beri coaching clinic ke beberapa sekolah di Surabaya masih saya lakukan. Karena waktunya tidak mengganggu jam istirahat dan latihan saya. Toh ini bentuk tanggung jawab moral saya pada generasi selanjutnya," tutur Evan.

Untuk menjaga fisiknya agar tetap bugar, Evan sesekali mengikuti latihan di klub amatirnya, Mitra Surabaya. Namun, jika tak sempat berlatih, Evan memilih untuk melakukan joging di sekitar kampungnya di wilayah Ngemplak, Surabaya.

Tak hanya olah fisik, agar kesehatannya tak terganggu, Evan juga menjaga menu makanannya. Evan  menghindari makanan pedas berlebihan yang bisa menyebabkan diare.

“Saya joging di sekitar rumah, ditemani adik dan teman-teman di sini. Makan biasa-biasa saja. Yang penting tidak pedas, menunya juga sama dengan saat di Pelatnas,” sebut Evan.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X