Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikritik Alex Ferguson, Roy Keane Kalem

By Eko Widodo - Rabu, 23 Oktober 2013 | 14:16 WIB
Sir Alex Ferguson dan Roy Keane.
Dailymail.co.uk
Sir Alex Ferguson dan Roy Keane.

Selasa (22/10), Sir Alex Ferguson merilis buku tentang pengalamannya selama 26 tahun menangani Manchester United. Di dalam buku berjudul Alex Ferguson: My Autobiography itu, tak sedikit mantan pemain Setan Merah yang dibuka aibnya, termasuk Roy Keane.

Di bukunya, Ferguson menyebut Keane sebagai sosok yang mengintimidasi, kejam, serta berlidah tajam. Ia pun membeberkan bagaimana dirinya mendepak sang kapten dari Old Trafford pada 2005.

Keane memberi respon dingin terhadap isi buku Ferguson. Ia bahkan balik menuding Fergie tak mengerti arti kata kesetiaan.

"Saya sangat tenang. Saya ingat pernah berbicara tentang kesetiaan dengan manajer ketika kami masih di klub dan menurut saya dia tidak mengerti arti kata itu (kesetiaan)," ucap Keane seperti dikutip Sportsmail.

"Itu sama sekali tidak mengganggu saya. Akan tetapi, untuk terus-menerus mengkritik pemain lain di klub yang telah memberikannya banyak keberhasilan, menurut saya itu sangat aneh," imbuhnya.

Keane memperkuat United sejak 1993 dan ikut andil mempersembahkan treble winner enam tahun kemudian. Namun, pada 2005 ia pindah ke Celtic setelah berseteru dengan Ferguson.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X