Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peserta Lipio Balikpapan Jalani Screening

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 23 Oktober 2013 | 22:15 WIB
Dokter Ahmad Ajis sedang memeriksa gigi peserta dari Sulawesi Tenggara.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Dokter Ahmad Ajis sedang memeriksa gigi peserta dari Sulawesi Tenggara.

29 Oktober.

Peserta yang telah datang langsung melakukan screening, yakni mengecek apakah data diri sang pemain benar atau palsu. Mulai dari ijazah dari pendidikan terakhir sampai pemeriksaan gigi menjadi tahapan yang harus dilalui oleh para peserta.

"Ini untuk mengecek usia mereka sesuai atau tidak. Sejauh ini tak ada yang masalah, semua normal," kata Dokter Ahmad Ajis. Hal ini disambut baik oleh Manajer Sultra. "Pada tahun lalu kami mencurigai salah satu tim karena tak ada proses screening saat kami bermain di Ternate. Sekarang lebih baik," tutur Saidin.

Proses itu juga diakui Sekjen Lipio, Edhi Prasetyio, sebagai langkah perbaikan yang dilakukan. "Jangan sampai liga pendidikan dinodai dengan manipulasi data peserta. Semuanya harus bersikap sportif," ujar Edhi.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X