Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Terus Pertajam Lini Depan Timnas U-23

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Oktober 2013 | 10:30 WIB
Alfin uasalamony cs. terus digembleng di Yogyakarta.
Gonang Susatyo/Bolanews
Alfin uasalamony cs. terus digembleng di Yogyakarta.

23 terus dibenahi pelatih Rahmad Darmawan. Dalam game session pada latihan Rabu (23/10), Rahmad memberi penekanan pada aplikasi membongkar pertahanan lawan.

“Saya mencoba mengaplikasikan dalam latihan ini. Kami bisa mencoba permainan satu dua atau melakukan serangan dari sayap. Banyak taktik yang disiapkan karena ini untuk menghadapi situasi dalam pertandingan,” jelas Rahmad.

Menurutnya, tim menunjukkan perkembangan yang baik. Ketajaman di lini depan pun mulai terlihat. Hanya, Rahmad mengakui masih kelemahan yang harus diperbaiki.

“Saya cukup senang dengan perkembangan dari tim. Dalam game session ini ada lima sampai enam gol yang tercipta. Saya berharap dalam uji coba, apa yang ada dalam latihan bisa diaplikasikan. Uji coba menjadi momen penting untuk melihat kemampuan mereka,” kata Rahmad.

Rahmad juga memberi perhatian kepada striker Syamsir Alam. Meski terus menunjukkan perkembangan, namun penyerang DC United ini masih sering lalai dengan meninggalkan posisinya.

“Dia diharapkan menjadi target player. Dia punya postur tubuh yang bagus dan kuat, mungkin karena dia sudah terbiasa bermain di luar negeri sehingga berhadapan dengan pemain yang besar. Tapi, dia harus fokus menjalankan fungsinya. Yang jelas, dia punya kemampuan menjadi target player,” kata Rahmad.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X