Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Bergerak Aktif Memasuki November

By Eko Widodo - Kamis, 24 Oktober 2013 | 12:18 WIB
Herry Kiswanto, masih belum jelas nasibnya.
Arief Bagus/BOLA
Herry Kiswanto, masih belum jelas nasibnya.

Persiba Balikpapan masih belum bergerak untuk menyongsong penyatuan liga 2014. Manajemen klub asal Balikpapan itu rencananya baru akan aktif saat memasuki November.

“Kami belum ada persiapan untuk musim depan. Mungkin sekitar awal atau pertengahan November kami akan bergerak. Manajemen belum mengadakan rapat lanjutan untuk persiapan tim,” kata Asisten Manajer Persiba, Faisal Jamal.

Nasib pelatih Herry Kiswanto, yang musim lalu membesut Patrice Nzekou dkk., juga masih menggantung. Manajemen belum menjamin apakah ia bakal tetap mendampingi Persiba. Bila dilihat dari prestasi, Herry hanya bisa membawa Tim Beruang Madu finis di urutan ke-13. Pencapaian ini merupakan penurunan dibanding musim 2011/12 yang menempatkan Persiba berada di posisi ketujuh.

Keputusan Persiba merombak sebagian besar materi pemainnya dengan mengandalkan mayoritas pemain belia membuat penampilan Beruang Madu pada musim 2013 jauh menurun. “Kami masih belum bisa menentukan. Akan tetapi, sudah banyak pelatih yang melamar ke Persiba, terutama dari klub LPI. Ada Arcan Iurie, Raja Isa, Suharno, dan Eddy Simon. Kami belum berbicara lebih jauh lagi dengannya,” ucap Faisal.

Herry juga menyerahkan nasibnya kepada manajemen. “Saya tergantung manajemen saja. Bila masih dipercaya, saya akan tetap bertahan,” ujar pelatih berusia 58 tahun itu.

Sejumlah nama pelatih yang mulai mendekat menjadi indikator bahwa arsitek tim asal Kota Minyak itu bakal diganti. Rapat manajemen dalam beberapa minggu ke depan akan menjadi penentu. Untuk urusan memburu pemain, manajemen membentuk tim khusus guna mencari komposisi pemain musim depan.

“Sekarang, yang sudah jalan hanya tim rekrutmen pemain. Namun, kami masih belum menentukan nama yang akan direkrut,” tutur Faisal. Perekrutan pemain hanya diperuntukan untuk melengkapi komposisi pemain yang telah ditentukan. Manajemen telah mengevaluasi musim sebelumnya, sebanyak 14 pemain akan dipertahankan.

Namun, mereka belum diikat dengan kontrak baru. Kesepakatan mereka hanya lisan. Salah satunya adalah pemain muda Syakir Sulaiman.

Syakir tampil menawan bersama Persiba dengan dipercaya bermain dalam 25 laga dan sukses mencetak sembilan gol. Atas raihan itu, ia dinobatkan menjadi Pemain Muda Terbaik LSI 2013.

LEBIH LENGKAP di Harian BOLA edisi Kamis, 24 Oktober 2013


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X