Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatnas Timnas U-19 Dimulai 9 November

By Riemantono Harsojo - Kamis, 24 Oktober 2013 | 18:55 WIB
Tim nasional U-19
BOLA
Tim nasional U-19

19 pada 12 Oktober lalu, tim nasional (timnas) U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri akan memulai pelatnas jangka panjang pada 9 November mendatang. Namun, lokasi pelatnas belum diketahui.

Pelatih Indra Sjafrie menyampaikan hal tersebut di Kantor PSSI, Senayan, pada Kamis (24/10). Pelatih asal Sumatra Barat itu juga mengungkapkan bahwa pada dua bulan pertama pelatnas jangka panjang ia akan fokus pada peningkatan kondisi fisik Evan Dimas dkk. Setelah itu pelatnas akan mulai masuk ke persiapan spesifik, termasuk di dalamnya mulai menjalani pertandingan uji coba.

“Tentunya uji coba tersebut harus disesuaikan dengan program yang sudah saya susun. Tidak bisa sembarangan membuat jadwal uji coba. Soal detil dari persiapan spesifik ini akan saya paparkan dan bicarakan dengan BTN seminggu lagi,” ujar Indra.

Indra juga menekankan pentingnya Garuda Muda mengikuti kompetisi. Akan lebih baik jika timnas U-19 mengikuti kompetisi di luar negeri.

“Tim ini tetap butuh kompetisi untuk mengasah kemampuan mereka dalam pertandingan yang sebenarnya. Saya ingin lawan-lawannya memiliki kualitas yang bagus. Supaya pemain tak kaget lagi jika bertemu dengan lawan berkualitas bagus saat pertandingan yang sesungguhnya,” ungkap Indra.

Pada Kamis (24/10), PSSI secara resmi mengontrak Indra sebagai pelatih timnas U-19. Ia dibebani target meloloskan Indonesia ke Piala Dunia U-20 pada tahun 2015 di Selandia Baru.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X