Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zwolle Terancam Digembosi Raksasa

By Beri Bagja - Kamis, 24 Oktober 2013 | 21:13 WIB
Mateusz Klich (kiri)
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Mateusz Klich (kiri)

Keberhasilan Zwolle menapaki papan atas klasemen Eredivisie 2013/14 mendatangkan konsekuensi tak bagus bagi mereka sendiri.

Sampai ronde 10 kelar, Zwolle menempati peringkat ketiga di tabel Liga Belanda. Dampak negatif dari penampilan bagus tim berjulukan Blauwvingers ini adalah mereka terancam kehilangan sederet andalan.

Klub-klub raksasa Eropa siap menggembosi kekuatan armada asuhan Ron Jans. Saat Zwolle mencukur ADO Den Haag 6-1 (20/10), Voetbal International melaporkan banyak terdapat pengamat bakat kiriman klub-klub Premier League Inggris, Serie A Italia, hingga Bundesliga Jerman di Stadion Ijsseldelta.

Tak lupa hadir pula perwakilan dua raksasa lokal, Ajax dan PSV. Mata mereka tak luput mengawasi aksi-aksi talenta milik Zwolle. Gelandang Mateusz Klich (23) dikabarkan paling menarik perhatian. Selain Klich, nama Darryl Lachman (23), Rochdi Achenteh (25), dan Bart van Hintum (26) juga masuk daftar incaran idola.

Kebetulan kontrak ketiga pemain yang disebut terakhir itu akan habis tahun depan. Mereka amat mungkin tergiur hijrah ke klub lebih besar pada bursa Januari. Stabilitas Zwolle di papan atas pun terancam.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X