Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Sesuaikan Jadwal Padat SEA Games

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 Oktober 2013 | 08:27 WIB
Ferinando Pahabol (kanan), jalani jadwal padat.
Gonang Susatyo/Bolanews
Ferinando Pahabol (kanan), jalani jadwal padat.

23. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan diri dengan jadwal pertandingan yang berdekatan di SEA Games 2013 Myanmar.

“Ini bagian dari simulasi SEA Games. Di event tersebut, jarak pertandingan berdekatan. Paling lama, berjarak tiga hari. Tapi biasanya setelah menyelesaikan satu pertandingan, lusa kami sudah bermain lagi,” jelas Rahmad.

Dalam uji coba yang diagendakan, timnas U-23 hanya beristirahat sebentar. Usai menghadapi Persibat Batang, Minggu (27/10), mereka kemudian menghadapi Timor Leste, Rabu (30/10).

Selanjutnya, Garuda Muda sudah harus terbang ke Lampung. Mereka beruji coba menghadapi Lampung Selection, Sabtu (2/11).

Begitu pula saat melakukan tur ke luar negeri. Setelah dua kali beruji coba di Taiwan (7 dan 9 November), Syamsir Alam dkk. sudah terbang ke Asia Barat untuk menghadapi Yordania (12 dan 14 November).

“Pemain dibiasakan menghadapi jadwal padat lewat berbagai uji coba. Bila ada pemain punya penilaian sama, saya akan menentukannya dengan melihat kesiapan fisik dan kesehatannnya,” kata Rahmad.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X