Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Ancam Boikot Piala Dunia di Rusia

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Oktober 2013 | 11:00 WIB
Yaya Toure
Getty Images
Yaya Toure

orang Rusia saat dirinya bertandang ke markas CSKA Moskva, Kamis (24/10) dini hari WIB. Gelandang Manchester City itu mengancam bakal melakukan aksi boikot di Piala Dunia 2018.  

Kemarahan Toure dipicu oleh tindakan yang dilakukan para fan CSKA. Saat itu suporter tuan rumah diduga menirukan suara monyet yang ditunjukan kepada Toure.

Jika masalah rasisme di sepak bola tak kunjung bisa diselesaikan oleh FIFA, Toure jamin dirinya dan seluruh pemain kulit hitam tidak akan ambil bagian dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Ini adalah masalah nyata. Kasus seperti ini berlangsung sepanjang waktu dan tentu saja mereka perlu mengatasinya sebelum Piala Dunia," ucap Toure seperti dilansir Sportsmail.

"Jika kami tidak percaya diri untuk pergi ke Piala Dunia di Rusia, maka kami tidak akan datang," imbuhnya.

City telah secara resmi mengajukan komplain ke Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait insiden rasisme di kandang CSKA. Sang pelatih, Manuel Pellegrini, sangat menyesalkan kejadian tersebut.

"Ini adalah hal yang memalukan dan saya berharap kami melakukan tindakan yang tepat,” tutur Pellegrini.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X