Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Lebih Pantas Menangi Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 25 Oktober 2013 | 16:20 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan dukungannya agar Cristiano Ronaldo memenangi penghargaan Ballon d'Or 2013. Ancelotti yakin Ronaldo lebih pantas dari Lionel Messi dan Franck Ribery.

Dalam empat tahun terakhir Cristiano Ronaldo selalu kalah dalam bersaing dengan Lionel Messi untuk memenangi Ballon d'Or. CR7 memang pernah memenangi penghargaan tersebut pada 2008.

"Ini adalah momentum bagi Cristiano untuk memenangi Ballon d'Or, mengungguli Messi dan Ribery. Ia begitu mengejutkan saya dengan sikap profesionalnya," kata Ancelotti seperti dilansir El Larguero.

"Ia sangat serius, ia luar biasa dalam memperhatikan hal-hal kecil. Itulah yang sangat membantu kami, ia juga tidak hanya mencetak gol," sambungnya.

Ronaldo dan Messi memang masih menjadi dua kandidat kuat untuk bersaing memenangi Ballon d'Or 2013. Akan tetapi, nama Franck Ribery belakangan muncul sebagai pesaing terberat keduanya setelah menuai sukses besar bersama Bayern Muenchen musim 2012/13. Ya, Ribery punya kans besar mengalahkan Ronaldo dan Messi karena berhasil memberikan tiga gelar di Liga Champion, Bundesliga, dan DFB pokal, pencapaian yang tidak didapatkan bintang Real Madrid dan Barcelona itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X