Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben Harus Melupakan Masalah Penalti

By Wieta Rachmatia - Jumat, 25 Oktober 2013 | 20:12 WIB
Arjen Robben
Christof Stache/GettyImage
Arjen Robben

Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, meminta Arjen Robben melupakan urusan penalti dalam laga Bundesliga kontra FSV Mainz (19/10).

Dalam duel spieltag 9, Robben gagal bertindak sebagai eksekutor penalti ke gawang Mainz. Meski sudah memegang bola, tugas Robben diambil alih Thomas Mueller atas perintah Guardiola.
Kesal dengan keputusan Pep, winger asal Belanda ini sempat melempar bola. Lantas dalam laga Liga Champion kontra Viktoria Plzen (23/10), Robben justru menolak mengeksekusi penalti walau Guardiola telah memintanya.
Tak ingin masalah ini berlanjut, Guardiola berharap Robben mau mengerti alasan di balik keputusannya tersebut.
"Arjen tahu mengapa saya memilih Thomas Mueller pada laga Sabtu lalu. Dia juga mengetahui alasan mengapa saya memutuskan untuk memilihnya sebagai eksekutor penalti di Liga Champion," ungkap Guardiola kepada De Telegraaf.
"Arjen harus bisa melupakan masalah itu, tetapi ternyata belum," imbuhnya. (wta)


Editor : Wieta Rachmatia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X