Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Dukung Yaya Toure Perangi Kasus Rasis

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 00:59 WIB
Jose Mourinho
Clive Rose/Getty Images
Jose Mourinho

baru ini menimpa dirinya. Tetapi, Mourinho menegaskan bahwa memboikot Piala Dunia 2018 di Rusia bukanlah solusi yang tepat.

Yaya Toure menjadi korban rasis usai fan CSKA Moskow meneriakinya nyanyian yang bernada menghina ras dan warna kulit. Dukungan pun mengalir terhadap kapten Manchester City itu.

Tetapi, manajer Chelsea Jose Mourinho, mengatakan bahwa upaya Toure untuk memboikot Piala Dunia 2018 bukanlah sebuah solusi yang tepat untuk membasmi tindakan rasisme.

"Saya menghormati pendapat Toure, tetapi saya tidak setuju dengan upaya pemboikotan Piala Dunia 2018," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Menurut Mourinho, para pemain berkulit hitam memiliki kontribusi dalam sejarah panjang sepak bola dan Piala Dunia 2018 nanti bisa menjadi ajang pembuktian kualitas para pemain berkulit hitam yang selama ini sering menjadi korban rasis.

"Sejarah sepak bola dibuat oleh banyak ras. Pemain kulit hitam juga memiliki kontribusi yang fantastis dalam sepak bola. Piala Dunia adalah ekspektasi terbesar dari kompetisi timnas, ras, orang-orang berbagai belahan dunia dan benua. Dan pemain berkulit hitam memiliki peranan penting dalam kejuaraan besar itu," jelas The Happy One.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X