Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Kembali ke Afrika Selatan Pada 19 November

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 03:56 WIB
Tim Nasional Spanyol, akan kembali ke Soccer City sebelum serahkan Trofi Piala Duna ke FIFA.
Pedro Ugarte/AFP/ Getty Images
Tim Nasional Spanyol, akan kembali ke Soccer City sebelum serahkan Trofi Piala Duna ke FIFA.

Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, kini telah mengkonfirmasi bahwa La Roja akan kembali ke tempat mereka memenangkan Piala Dunia 2010, Afrika Selatan, untuk melakukan pertandingan persahabatan pada Selasa (19/11) mendatang.

Tim nasional Spanyol akan kembali untuk pertama kalinya ke Soccer City Stadium di kota Johannesburg, Afrika Selatan, setelah berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 untuk menjadikan mereka sebagai juara dunia untuk pertama kalinya itu.

Pemilihan Afrika Selatan sebagai lawan tanding mereka itu dikarenakan janji RFEF pada masa lalu setelah berhasil memenangkan Piala Dunia 2010. Hal ini juga dilakukan oleh Spanyol kepada kota Wina, Austria, setelah La Roja berhasil memenangkan Piala Eropa 2008.

Pertandingan menghadapi Afrika Selatan ini juga akan menjadi pertandingan internasional terakhir Spanyol, sebelum mereka melakukan kewajibannya untuk mengembalikan trofi Piala Dunia kepada FIFA.

Trofi akan diserahkan kepada FIFA melalui kapten Iker Casillas, hanya beberapa hari setelah laga menghadapi tim Bafana Bafana itu terselenggara.

Pemilihan Afrika Sepatan ini juga secara tidak langsung mengubur harapan timnas Gabon, Senegal, Kamerun, dan Kongo untuk bisa berhadapan langsung dengan Spanyol.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X