Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Siap Tampil dengan Dua Skema Permainan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 08:45 WIB
Timnas U-23, tampilkan dua pola permainan.
Gonang Susatyo/Bolanews
Timnas U-23, tampilkan dua pola permainan.

23 akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan PSS Sleman dan Persibat Batang Sabtu (26/10) dan Minggu (27/10). Dalam uji coba itu, pelatih Rahmad Darmawan mempersiapkan dua skema permainan 4-3-3 dan 4-2-3-1.

“Kami banyak pilihan di sayap kanan maupun kiri. Karena itu konsep bermain didasarkan pada materi pemain yang ada. Skema permainan setidaknya menjadi guidance pemain untuk mengeksplorasi kemampuannya,” kata Rahmad.

Bagi PSS, uji coba ini menjadi persiapan tim sebelum berlaga di semifinal Divisi Utama PT LPIS. Manajer Supardjiono mengungkapkan PSS memang tengah mencari lawan untuk beruji coba. Dia tak ingin pemain mengalami kejenuhan karena persiapan yang cukup lama sebelum tampil di semifinal.

“Uji coba ini memberi kesempatan kepada kami untuk mempersiapkan diri menghadapi semifinal DU. Ini menjadi persiapan yang ideal bagi PSS karena mendapat lawan dengan kualitas yang tak diragukan,” kata Supardjiono.

Laga itu juga menjadi ujian bagi panitia pelaksana pertandingan. Pasalnya, panpel mendapat teguran karena insiden cerawat dan gulungan kertas yang sempat terbakar di dalam stadion di pertandingan melawan Persifa Fakfak.

Bila pertandingan berjalan lancar, maka PSS kemungkinan besar ditunjuk sebagai tuan rumah semifinal divisi utama. Bila tidak, babak semifinal digelar di tempat lain.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X