Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Momen Terbaik El Clasico

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Real Madrid vs Barcelona.
Getty Images
Real Madrid vs Barcelona.

Pekan kesepuluh La Liga akan menyajikan duel panas antara Real Madrid versus Barcelona, Sabtu (26/10). Partai bertajuk el clasico tersebut selalu menyedot perhatian karena kerap memunculkan kejadian mencengangkan. Berikut lima momen terbaik di sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

1. Cubitan Maut Jose Mourinho
Piala Super Spanyol 2011 menjadi momen yang akan selalu diingat mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho. Betapa tidak, di laga tersebut ia mencubit wajah Tito Vilanova yang kala itu menjabat sebagai asisten pelatih Barcelona.

2. Drama 5-0 di Santiago Bernabeu dan Camp Nou
Barcelona sukses meraih kemenangan 5-0 saat menjamu Madrid di Camp Nou dalam pertandingan lanjutan La Liga musim 1993/94. Satu musim kemudian, El Real balas membantai Barca di Santiago Bernabeu dengan yang skor sama.

3. Goyangan Ronaldinho
Striker Barcelona, Ronaldinho, menjadi bintang dalam el clasico edisi 2005. Dengan gerakannya yang lincah bagaikan penari Samba, pemain asal Brasil itu menyumbang dua gol. Blaugrana menyudahi laga dengan kemenangan 3-0.

4. El Clasico Perdana Alfredo Di Stefano
La Liga pada 1953 merupakan el clasico pertama bagi legenda Madrid, Alfredo Di Stefano. Hebatnya, di laga tersebut ia mencetak empat dari lima gol yang bersarang di gawang Barca.

5. Lemparan Kepala Babi
Mungkin ini adalah kejadian yang paling terkenal di sepanjang sejarah el clasico. Dalam bentrokan di Camp Nou pada 2002, Luis Figo dilempar mainan kepala babi oleh seorang suporter. Hal itu merupakan wujud kekesalan fan atas kepindahan Figo dari Barcelona menuju Real Madrid.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X