Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Masih Terlalu Tangguh untuk Palace

By Tulus Muliawan - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 21:00 WIB
Mikel Arteta, sumbang gol kemenangan Arsenal.
Stuart MacFarlane/Getty Images
Mikel Arteta, sumbang gol kemenangan Arsenal.

Arsenal berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen Premier League usai memenangi laga kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (26/10). Dua gol kemenangan Arsenal dipersembahkan oleh Mikel Arteta dan Olivier Giroud.

Hasil jelek di Liga Champion pertengahan pekan ini tak memberikan pengaruh besar bagi penampilan Arsenal. Meski tampil di kandang lawan, The Gunners bermain lepas sejak awal laga.

Sejumlah peluang dibuat anak asuh Arsene Wenger ke gawang Palace, yang dikawal Julian Speroni. Sayangnya, peluang emas Olivier Giroud dan Aaron Ramsey tak berbuah gol.

Memasuki paruh kedua, Arsenal meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, baru dua menit babak kedua berjalan, Arsenal mendapatkan hadiah penalti akibat Serge Gnabry dilanggar Adlene Guedioura.

Arteta, yang menjadi eksekutor sukses menjaringkan bola ke gawang Palace dan membuka keunggulan Arsenal 1-0. Sayangnya, Arteta yang tampil bagus dalam pertandingan tersebut terpaksa meninggalkan lapangan pada menit 65.

Gelandang asal Spanyol itu diganjar kartu merah akibat melanggar Marouane Chamakh, yang telah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

Meski Arsenal bermain dengan 10 orang, Palace tetap tidak mampu memecah kebuntuan. Justru Mesut Ozil cs. yang mampu menambah keungggulan pada menit 87 lewat Giroud.

Skor akhir 2-0 bertahan hingga akhir laga. Dengan kemenangan tersebut, Arsenal aman di puncak klasemen sementara dengan 22 poin, hasil dari tujuh kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X