Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Diego Costa, Del Bosque Juga Inginkan Fede

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Oktober 2013 | 01:43 WIB
Fede Cartabia, juga diinginkan Vicente Del Bosque.
Manuel Queimadelos/Getty Images
Fede Cartabia, juga diinginkan Vicente Del Bosque.

Proses natiralisasi Diego Costa dari Brasil ke Spanyol hingga saat ini belum selesai dan memunculkan polemik. Namun, ternyata Pelatih Vicente Del Bosque ternyata juga menginginkan Federico Cartabia untuk di naturalisasi.

Federico Nicolas Cartabia atau yang lebih dikenal dengan sapaan Fede, mengakui bahwa dirinya telah diajak berbicara oleh Del Bosque. Pemain berusia 20 tahun asal Argentina itu juga diinginkan Pelatih Timnas Spanyol itu untuk bergabung bersamanya.

Fede yang juga telah memiliki kewarganegaraan Spanyol, diminta oleh Del Bosque untuk bergabung bersama tim senior La Roja setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang St. Galles pada match day 3 Liga Europa Grup A.

"Ia (Del Bosque) menanyakan tentang situasi saya saat ini dan kemungkinan saya untuk membela Spanyol agar klub bisa mulai berusaha mendapatkan paspor Spanyol untuk saya," tutur Fede kepada Ole.

"Saya memang sedang bepikir mengenai hal itu, meskipun Argentina telah menemui saya terlebih dahulu. Jika Spanyol menginginkan saya, mungkin saja itu bisa terjadi, tapi tidak sekarang. Saya akan lebih memilih Argentina meskipun Spanyol adalah timnas yang hebat."

"Saya adalah orang Argentina dan saya siap mati untuk Argentina. Tapi, bila Spanyol menginginkan saya, mengapa tidak. Saya berharap bisa bermain untuk Argentina karena itu adalah impian saya sejak kecil."

"Hal pertama yang harus saya lakukan saat ini adalah untuk bisa membuktikan diri di Valencia bahwa saya bisa bermain hingga masa yang akan datang," ungkap Fede.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X