Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Potro Pertahankan Gelar di Basel

By Tulus Muliawan - Senin, 28 Oktober 2013 | 00:02 WIB
Juan Martin Del Potro
FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images
Juan Martin Del Potro

Juan Martin del Potro berhasil mempertahankan gelar juara Basel Terbuka yang diraihnya tahun lalu, Minggu (27/10). Sama seperti tahun lalu, di final kali ini Delpo kembali menumbangkan bintang tenis asal Swiss, Roger Federer.

Delpo berhasil menundukkan Federer dengan skor 7-6, 2-6, 6-4 dalam tempo dua jam 21 menit. Kemenangan ini sekaligus menambah koleksi gelar ATP 500 Delpo tahun ini menjadi empat gelar.

Sebelumnya, petenis berusia 25 tahun itu sukses menyabet titel juara di Rotterdam, Wasingthon, dan Tokyo. Petenis asal Spanyol itu juga berhasil memastikan satu tempat di Final ATP, yang digelar 4-11 November di London.

Sementara itu, bagi Federer, kekalahan ini membuat langkahnya menuju ajang Final ATP semakin berat. Federer kini menduduki peringkat tujuh dunia dan wajib bekerja ekstra keras untuk memastikan tempat di London.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X