Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Torres Pastikan Kemenangan Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 28 Oktober 2013 | 01:12 WIB
Fernando Torres
Clive Rose/Getty Images
Fernando Torres

90 memastikan kemenangan The Blues 2-1.

Meski bermain dihadapan pendukungkanya sendiri, Chelsea harus menunggu hingga menit ke-32 melalui gol Andre Schuerrle. Memanfaatkan umpang Fernando Torres dari sisi kanan gawang, Schuerrle langsung menyambar bola.

Lima menit berselang, Torres hampir menggandakan kedudukan Chelsea. Berawal dari umpan silang dari Ashley Cole, pemain asal Spanyol itu langsung menendang bola yang membentur mistar gawang Joe Hart.

Manchester City tidak ingin ketinggalan dengan melakukan penyerang ke lini pertahanan Chelsea. Sayang, tendangan Sergio Aguero mampu dijinakkan Petr Cech. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu babak kedua, tim tuan rumah dikejutkan dengan gol Aguero pada menit ke-48. Menerima umpan matang Samir Nasri, Aguero langsung menaklukkan Cech untuk mencetak gol penyama.

Serangan bertubi-tubi The Citizens kemudian lahir dari kaki David Silva pada menit ke-64. Silva berhasil mengecoh lini pertahanan Chelsea, namun Cech masih terlalu tangguh di bawah mistar.

Torres akhirnya mencetak gol pembeda pada menit ke-90. Berawal dari kesalahan komunikasi antara Pablo Zabaleta yang menyundul bola ke belakang, sayang Hart sudah meninggalkan gawangnya. Torres yang berdiri bebas kemudia langsung menyambar bola ke arah gawang yang kosong.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil menduduki posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 20 poin. Sementara City harus puas turun ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League.

Susunan pemain Chelsea vs Manchester City:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, Cahill, Terry, Ramires, Lampard (Mikel 65'), Oscar, Schuerlle (Willian 65'), Hazard (Eto'o 83'), Torres.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Clichy, Demichelis, Nastasic, Nasri (Navas 69'), Garcia (Kolarov 79'), Silva, Fernandinho, Toure, Aguero (Negredo 86').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X