Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putri Indonesia Benamkan Hong Kong di Bangkok

By Eko Widodo - Senin, 28 Oktober 2013 | 12:43 WIB
Yuni Anggraeni, mencetak 8 angka 5 rebound saat Indonesia menekuk Hong Kong 79-45, Senin (28/10) di FIBA Asia Putri ke-25 di Bangkok, Thailand.
FIBA Asia
Yuni Anggraeni, mencetak 8 angka 5 rebound saat Indonesia menekuk Hong Kong 79-45, Senin (28/10) di FIBA Asia Putri ke-25 di Bangkok, Thailand.

45 (35-24), pada level II Kejuaraan FIBA Asia Putri ke-25 di Bangkok, Thailand, Senin (28/10).

Kemenangan itu adalah pelipur lara setelah kemarin dikalahkan Malaysia 49-61. Kejuaraan FIBA Asia Putri dibagi dalam dua level, level I dan II. Level I dihuni Jepang, Taiwan, Korsel, Cina, India, dan Kazakhstan. Sedangkan level kedua diikuti Thailand, Filipina, Malaysia, Indonesia, Uzbekistan, dan Hong Kong.

Semua negara ASEAN yang berlaga di SEAG Myanmar nanti mengirimkan tim mereka di event ini.

Setelah tampil tidak terlalu perform saat menghadapi Malaysia kemarin, hari ini Jacklien Ibo dkk. tampil ngotot. Skor kuarter pertama dimenangi Indonesia dengan 19-8. Hong Kong memberikan perlawanan pada kuarter kedua dengan hanya kalah 16-18.

Pelatih Raoul Miguel Hadinoto sudah memegang kuncian menghentikan Hong Kong. Menekan dengan full court press dan meningkatkan persentase tembakan, terutama pada babak kedua menjadi kunci penting.

"Permainan full court defense berjalan sukses. Kami pun berhasil memperbaiki persentase tembakan," kata Tri Adnjanaadi Lokatanaya, asisten pelatih. "Kita melakukan full court sepanjang pertandingan," ungkap Tri, Senin (28/10) saat dihubungi BOLA.

Hong Kong membuat 20 turnover, sementara Indonesia hanya 8. Field goal Indonesia 36%, sementara Hong Kong hanya 25%. Indonesia sukses membuat 23 angka dari turnover Hong Kong, sementara Hong Kong hanya 4. Indonesia juga menjebol under basket Hong Kong dengan 30 angka, sementara Hong Kong hanya 12 poin. (LIHAT STATISTIK PERTANDINGAN DI BAWAH FOTO)

Rotasi juga dilakukan sangat baik. "Rotasi dilakukan dengan baik. Bench mampu berkontribusi signifikan," ungkap Tri yang mantan defender timnas putra ini.

Poin dari bench tim Indonesia mencapai 44 angka (lebih dari 50%). Hanya Wulan yang tidak berkontribusi dari bench. Wulan tidak dipasang karena 'sakit'. Starter Indonesia adalah Nur Rahmawati, Debby Nathasa Christaline, Marjorice Fedora Tsarine, Jacklien Ibo, dan Yuni Anggraeni.

Skor terbanyak Indonesia dibuat Jacklien Ibo dengan 14 angka, Sinta Ayu Ramadhani 13, dan Hanum Fasya 12. Dari Hong Kong, skor terbanyak dibuat Yuen Yee Yap 11 angka.

Indonesia akan berlaga kembali besok siang melawan Uzbekistan pukul 12.00 WIB.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X