Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Cari Tim NFL Patungan Stadion Baru

By Eko Widodo - Senin, 28 Oktober 2013 | 19:15 WIB
Stadion White Hart Line, sebentar lagi akan diganti stadion baru.
Getty Images
Stadion White Hart Line, sebentar lagi akan diganti stadion baru.

Tim anggota Liga Inggris (EPL), Tottenham Hostspur dikabarkan SBI, Senin (28/10) mencari mitra dari Liga American Football (NFL) AS untuk membuat stadion bersama. Stadion itu akan dibangun di kota London.

Hotspurs sudah mengontak spesialis arsitek stadion, Populous, untuk merancang stadion multiguna berkapasitas 65 ribu kursi. Desain harus sedemikian rupa sehingga bisa digunakan sepak bola maupun American Football.

Prestasi lembaga arsitek Populous sudah teruji. Mereka mendesain Emirates Stadium, kandang Arsenal, yang berkapasitas 60 ribu. Arsenal dan Tottenham adalah rivalry di London Utara.

"Tottenham selalu melihat peluang membuat stadion baru sebagai bagian dari regenerasi area di London Utara. Stadion itu juga menggambarkan masa depan," ucap jurubicara Spurs seperti dikutip The Mail.

NFL memang sudah mengincar London sebagai ekspansi mereka ke luar negeri. Kemiripan dengan permainan rugbi, yang menjadi kegemaran di negara Persemakmuran, membuat NFL tak akan kesulitan mendapatkan masa penonton di Inggris.

Isu bahwa ekspansi ke Inggris diluncurkan klub NFL Jacksonville Jaguars. Jaguars yang dimiliki oleh pemilik Fulham, Shahid Khan, ingin membangun stadion bersama. Khan pekan lalu merancang pertandingan Jaguars di Craven Cottage, markas Fulham.

Markas Tottenham saat ini adalah White Hart Lane dengan kapasitas 36 ribu penonton. Di awal musim, Spurs mengatakan ingin membangun stadion baru dengan biaya tak kurang dari 400 juta poundsterling dan berkapasitas 56 ribu penonton.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X