Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Egi Melgiansyah, Dari Laos Menuju Myanmar

By Riemantono Harsojo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 07:30 WIB
Egi Melgiansyah
Dwi Ari Setyadi-BOLA
Egi Melgiansyah

Nama gelandang Egi Melgiansyah masuk daftar 30 pemain seleksi SEA GAmes 2013. Ia menjadi pemain paling senior di tim seleksi SEA Games 2013 meski jumlah capnya di timnas senior kalah dari kiper Kurnia Meiga Hermansyah. Egi Melgiansyah menjadi yang paling senior karena ia menjadi pemain di tim seleksi yang paling sering mengikuti dan bermain di pentas SEA Games.

Egi Melgiansyah sudah mengikuti dua SEA Games, yakni di Laos 2009 dan Jakarta 2011.  Pada SEA Games 2009, Egi Melgiansyah bermain tiga kali.

Saat itu Garuda Muda tersingkir di fase grup dengan berada di dasar klasemen. Timnas U-23 asuhan Alberto Bica dari Uruguay kalah 0-2 dari Laos dan 1-3 dari Myanmar serta imbang 2-2 dengan Singapura.


Pada SEA GAmes 2011 di Jakarta, Egi Melgiansyah yang menjadi kapten tim bermain enam kali, yakni empat kali di fase grup dan masing-masing sekali di semifinal dan final.

Pada SEA Games 2011 Garuda Muda hanya mendapat medali perak setelah kalah adu penalti dari Malaysia di partai puncak.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X