Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas: Bale Butuh Banyak Waktu untuk Adaptasi

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 04:02 WIB
Gareth Bale, diyakini Francesc Fabregas masih butuh banyak waktu.
David Ramos/Getty Images
Gareth Bale, diyakini Francesc Fabregas masih butuh banyak waktu.

Gelandang Barcelona, Francesc Fabregas, memberikan saran kepada rival utama timnya, Real Madrid. Mantan pemain Arsenal itu mengatakan kepada Los Merengues untuk memberikan banyak waktu kepada Gareth Bale untuk beradaptasi dengan sepak bola Spanyol.

Penampilan Bale di El Clasico memang telah menunjukkan sesuatu. Pemain asal Wales itu memiliki keinginan yang besar untuk bisa memberikan kontribusi yang besar kepada Real Madrid.

Namun, di mata Fabregas hal itu terlalu cepat untuk bisa diraih oleh kebanyakan pemain yang besar di Premier League. Sepak bla Inggris tidak sama dengan apa yang ada di Spanyol.

Fabregas yang telah matang sebagai pemain di Premier League bersama Arsenal, mengerti betul tentang perbedaan kedua liga besar itu. Hal inilah yang membuat dirinya mengatakan bahwa Bale harus banyak beradaptasi, meskipun ia adalah pemain hebat.

"Anda harus melalui proses adaptasi ketika Anda datang ke Liga ini (La Liga). La Liga benar-benar berbeda dengan Premier League karena Anda tidak akan memiliki banyak ruang untuk bermain jketika Anda memiliki bola," tutur Fabregas kepada FourFourTwo.

"Secara taktis, La Liga jauh lebih baik dari Premier League. Dan Bale butuh waktu untuk itu. Mungkin ia memiliki banyak tekanan dengan nilai transfernya. Tapi saya pikir, bila ia adalah pemain yang hebat, maka ia akan bisa mengatasinya. Dan saya yakin ia bisa," ungkap Fabregas.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X