Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegemilangan Jepang Terhenti di Tangan Swedia

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 04:56 WIB
Valmir Berisha, setelah berhasil mencetak gol pembuka kemenangan 2-1 Swedia atas Jepang.
Alex Grimm/Getty Images
Valmir Berisha, setelah berhasil mencetak gol pembuka kemenangan 2-1 Swedia atas Jepang.

17, terhenti di tangan Swedia. Jepang yang berhasil meraih hasil sempurna di fase grup, harus takluk 1-2 dari Swedia yang lolos sebagai salah satu dari empat tim terbaik di posisi ketiga pada fase grup.

Jepang yang lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke Perempat Final justru sudah harus tertinggal pada menit ke-11 setelah Valmir Berisha berhasil meneruskan umpan silang dari Mirza Halvadzic.

Pada menit ke-36, giliran Gustav Engvall berhasil mencetak gol untuk Swedia setelah berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Teimosii Shiraoka dalam menangkap tendangan Halvadzic.

Jepang baru berhasil membalas melalui gol bunuh diri dari bek Swedia, Linus Wahlquist, yang salah dalam membuang bola di depan gawang hasil tendangan dari Hiroki Ogawa pada menit ke-56.

Hasil ini membawa Swedia lolos ke babak Perempat Final untuk menghadapi Honduras yang berhasil menang atas Uzbekistan dengan skor 1-0 pada babak Perdelapan Final Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X