Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Kandas 0-2 Di 16 Besar PD U-17 Oleh Meksiko

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 05:36 WIB
Alejandro Diaz Liceaga (kiri), saat mencetak gol pembuka kemenangan Meksiko atas Italia dari jarak jauh.
Marwan Naamani/Getty Images
Alejandro Diaz Liceaga (kiri), saat mencetak gol pembuka kemenangan Meksiko atas Italia dari jarak jauh.

17 2011 tampil solid di hadapan Italia. Gli Azzurri yang sebenarnya lebih difavoritkan lolos ternyata tidak mampu berbuat banyak yang mengakibatkan mereka harus takluk 0-2 dari Meksiko.

Meksiko berhasil unggul dari Italia pada menit ke-26 melalui sepakan indah Alejandro Diaz Liceaga. Tendangan lambung dari jarak seperempat lapangan itu tidak mampu dijangkau oleh Simone Scuffet karena berdiri terlalu jauh dari gawangnya.

Serangan-demi serangan berhasil diciptakan oleh kedua tim hingga menjelang akhir pertandingan. Italia mampu terus menekan pertahanan Meksiko, namun gol yang ditunggu-tunggu justru kembali dicetak oleh Tim Sombrero.

Pada menit ke-90+3, Meksiko berhasil menegaskan keungulan mereka atas Italia. Berawal dari sapuan kiper Scuffet, bola berhasil dijangkau oleh kepala pemain Meksiko di tengah lapangan pertandingan.

Bola tersebut berhasil diteruskan kepada Ivan Fernando Ochoa Chavez di lini depan Meksiko. Ochoa juga berhasil mengelabuhi pemain betahan Italia yang menjaganya dengan sundulan yang mengakibatkan terjadinya perebutan bola antara dirinya dengan kiper Scuffet.

Kiper Italia milik klub Udinese itu terjatuh dan bola berhasil dijangkau oleh Ochoa, namun terpental dan mengarah kepada Christian Tovar yang berada di sisi kiri serangan Meksiko.

Tovar pun berhasil memberikan umpan tepat kepada Ochoa di depan gawang yang kosong dan dengan mudah meneruskannya menjadi sebuah gol.

Kedudukan 2-0 untuk Tim Sombrero pun bertahan hingga akhir pertandingan dan mengantarkan mereka ke Perempat Final untuk menghadapi Brasil.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X