Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Egi Melgiansyah Berpeluang Samai Bambang Pamungkas

By Riemantono Harsojo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 08:00 WIB
Egi Melgiansyah
Dwi Ari Setyadi-BOLA
Egi Melgiansyah

Pemain tengah Egi Melgiansyah berpeluang besar menyamakan pencapaian penyerang Bambang Pamungkas. Pada Senin, 28 Oktober, nama Egi Melgiansyah masuk dalam daftar 30 pemain seleksi untuk SEA Games 2013 sehingga ia bisa mensejajarkan namanya dengan Bambang Pamungkas.

Jika masuk skuat timnas U-23 ke SEA Games Myamnar 2013 pada Desember mendatang, Egi Melgiansyah akan menyamai pencapaian penyerang Bambang Pamungkas yang pernah tiga kali mengikuti SEA Games. Saat ini Egi Melgiansyah sudah dua kali mengikuti SEA Games, yaitu di Laos 2009 dan Jakarta 2011.


Bambang Pamungkas memiliki catatan tiga kali ikut pesta olah raga Asia Tenggara,  yakni di Brunei 1999, Kuala Lumpur 2001, dan Vietnam 2003. Akan tetapi, Bepe hanya mengikuti dua SEA Games saat sepak bola hanya diikuti oleh tim U-23. Pada Brunei 1999, sepak bola di SEA Games belum menerapkan pembatasan usia pemain.


Egi Melgiansyah sudah mengikuti dua SEA Games, yakni di Laos 2009 dan Jakarta 2011.  Pada SEA Games 2009, Egi Melgiansyah bermain tiga kali.


Egi Melgiansyah mempunyai torehan sembilan kali bermain di SEA GAmes. Gelandang yang pada musim 2013 membela Arema Malang itu bermain tiga kali di SEA Games 2009.


Enam penampilan lain Egi Melgiansyah di SEA Games tercipta pada Jakarta 2011. Saat itu Indonesia meraih medali perak setelah kalah adu penalti dari Malaysia di final.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X