Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Berharap Pada Pelatih Klub

By Weshley Hutagalung - Selasa, 29 Oktober 2013 | 20:39 WIB
Jacksen F. Tiago, yakin akan masa depan sepak bola Indonesia.
Peksi Cahyo/BOLA
Jacksen F. Tiago, yakin akan masa depan sepak bola Indonesia.

Sebagai pelatih tim nasional senior saat ini, yang juga menjadi peracik strategi tim Persipura, Jacksen F. Tiago punya harapan baik terhadap masa depan Tim Garuda.

Saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/10), Jacksen tak menyembunyikan harapannya kepada pemain timnas yang ia panggil dalam sejumlah kesempatan.

"Memang, saat ini kondisi para pemain sedang tidak baik. Mereka tidak sedang berkompetisi, banyak pemain yang kebugaran mereka jauh dari standar seorang pemain nasional," katanya. "Tapi, fondasinya sudah ada, tinggal diteruskan."
Agar tercipta sebuah tim nasional yang berkualitas, Jacksen berharap kepada semua pelatih di klub Indonesia agar mempersiapkan para pemainnya untuk mencapai level yang lebih tinggi.
"Tim nasional akan kesulitan bila tingkat kepuasan para pelatih terhenti di liga. Mereka harusnya mempersiapkan para pemain bisa tampil mendongkrak level permainan tim nasional," kata Jacksen, pria asal Brasil.
Menurut mantan striker tersebut, pemain yang dipanggil timnas tidak perlu lagi memulai dari awal agar program pelatih timnas bisa dengan cepat disesuaikan dengan kebutuhan menghadapi lawan.
"Sesungguhnya, saya berharap pelatih di Indonesia memiliki target yang lebih tinggi daripada hanya juara kompetisi domestik. Sehingga ia mempersiapkan timnnya dengan baik dan akan menguntungkan tim nasional," kata Jacksen.

Saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/10) siang, Jacksen tak menyembunyikan harapannya kepada pemain timnas yang ia panggil dalam sejumlah kesempatan.

"Memang, saat ini kondisi para pemain sedang tidak baik. Mereka tidak sedang berkompetisi, banyak pemain yang kebugarannya jauh dari standar seorang pemain nasional," katanya. "Tapi, fondasinya sudah ada, tinggal diteruskan."

Agar tercipta sebuah tim nasional yang berkualitas, Jacksen berharap kepada semua pelatih di klub Indonesia agar mempersiapkan para pemainnya untuk mencapai level yang lebih tinggi.

"Tim nasional akan kesulitan bila tingkat kepuasan para pelatih terhenti di liga. Mereka harusnya mempersiapkan para pemain bisa tampil mendongkrak level permainan tim nasional," kata pria asal Brasil itu.

Menurut mantan striker tersebut, pemain yang dipanggil timnas tidak perlu lagi memulihkan kebugarannya dari awal agar program pelatih timnas bisa cepat disesuaikan dengan kebutuhan menghadapi lawan.

"Sesungguhnya, saya berharap seluruh pelatih klub di Indonesia memiliki target yang lebih tinggi, jangan hanya puas sebagai juara kompetisi domestik. Sehingga ia mempersiapkan timnnya dengan baik dan akan menguntungkan tim nasional," kata Jacksen.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X