Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolak Panggilan Brasil, Diego Costa Pilih Spanyol

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 23:55 WIB
Diego Costa, lebih pilih Spanyol ketimbang Brasil.
Alexander Klein/AFP/Getty Images
Diego Costa, lebih pilih Spanyol ketimbang Brasil.

Diego Costa kini dikabarkan telah menandatangani dokumen yang menyatakan bahwa dirinya ingin membela Spanyol. Hal ini membuat Brasil harus kehilangan aset berharganya itu di Piala Dunia 2014 mendatang.

Diego Costa telah terperangkap dalam proses naturalisasi yang sebelumnya tidak terlalu ditanggapi oleh Brasil. Namun, meskipun Selecao berubah pikiran dan memanggil dirinya, striker Atletico Madrid itu kini telah menolaknya.

Dokumen yang ditandatangani oleh Diego Costa itu adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh FIFA untuk dapat menentukan dan mengizinkan pemain berusia 25 tahun itu akan bermain bersama tim nasional mana.

Kini Spanyol hanya mengkhawatirkan naik banding yang akan dilakukan oleh Brasil. Selecao yang pernah dua kali dibela oleh Diego Costa dalam laga persahabatan, akan mempertanyakan kelayakan sang pemain untuk bisa membela tim nasional Spanyol kepada FIFA.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X