Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang di Motegi, Lorenzo di Atas Angin

By Eko Widodo - Rabu, 30 Oktober 2013 | 04:11 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Peraih titel juara dunia Motogp 2013 akan ditentukan pada seri terakhir di Valencia, Spanyol, 10 November. Juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo, mengklaim dirinya berada di atas angin untuk merebut titel ketiganya.

Pebalap Yamaha itu berhasil merebut kemenangan kedua secara beruntun dan yang keempat dalam enam balapan terakhir di Motogp Jepang akhir pekan lalu. Padahal menurut Lorenzo, Sirkuit Motegi lebih cocok untuk Honda dan penguasa klasemen sementara, Marc Marquez.

Lorenzo mengaku sebenarnya berharap bisa memangkas lebih banyak poin dengan Marquez di Jepang. Tapi menilik performa dan fakta dirinya telah meraih lebih banyak kemenangan dari Marquez pada 2013 membuat pebalap asal Spanyol itu berada di baris terdepan dalam perburuan gelar juara.

"Kita lihat saja apa yang terjadi di Valencia, namun saya rasa kami sedang berada dalam performa bagus. Motegi sebenarnya sulit bagi kami, namun pada akhirnya kami mampu meraih kemenangan," kata Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Tak kalah penting kini saya menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak. Satu-satunya hal yang buruk adalah kami cuma bisa memangkas lima poin dengan Marquez. Namun kami telah mengusahakan yang terbaik. Kami akan terus berjuang hingga seri terakhir," ujarnya.

Lorenzo masih tertinggal 13 poin dari Marquez. Artinya, Marquez hanya butuh finis keempat untuk memastikan titel juara dunia tahun ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X