Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Merasa Bangga Bisa Masuk Timnas

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 Oktober 2013 | 12:09 WIB
Diego Michiels
Gonang Susatyo/Bolanews
Diego Michiels

23 yang dipersiapkan untuk SEA Games Myanmar 2013. Bagi Diego, bermain membela timnas Indonesia adalah sebuah kebanggan besar.

"Saya berterima kasih kepada pelatih Rahmad Darmawan yang selalu memberi semangat kepada saya. Saat pertama kali datang ke Indonesia, coach Rahmad juga memberi semangat," tutur Diego.

Sebagai pemain naturalisasi, langkah Diego untuk masuk timnas tidaklah mudah. Ia mengaku harus berjuang keras demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia.

"Bila tim menang, pemain naturalisasi akan cepat naik. Namun kalau tim kalah, pemain naturalisasi juga akan cepat turun," kata Diego, yang ayahnya berstatus WNI.

Diego mengungkapkan bahwa alasan utamanya menjadi WNI adalah karena ia mencintai Indonesia. Ia merasa seperti berada di rumah sendiri saat pertama kali menginjakkan kaki di Nusantara.

"Saat kembali ke Belanda, saya jujur selalu memikirkan Indonesia. Keinginan untuk kembali sangat kuat. Padahal, sebelumnya saya tak pernah berpikir tentang Indonesia," ungkap Diego.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X