Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Tak Berminat Rebut Posisi Kedua

By Oka Akhsan M. - Rabu, 30 Oktober 2013 | 20:04 WIB
Kimi Raikkonen
Manan Vatsyayana/Getty Images
Kimi Raikkonen

Gelar juara dunia Formula 1 2013 telah menjadi milik Sebastian Vettel. Kimi Raikkonen sudah tak lagi memedulikan peringkat di klasemen pebalap.

Raikkonen saat ini berada di posisi ketiga, tertinggal 24 poin dari Alonso dan unggul 14 poin atas Lewis Hamilton. Dengan tiga balapan tersisa, pebalap Lotus itu masih bisa mengejar poin Alonso.

Akan tetapi, Raikkonen tak punya hasrat untuk menjadi nomor dua. Menurut pebalap asal Finlandia itu, mengakhiri musim di posisi berapapun kini sudah tak penting lagi.

"Tak ada bedanya kedua, kelima, atau ketiga. Saya tak mendapatkan apa-apa. Saya hanya akan mencoba melakukan yang terbaik di setiap balapan," kata juara dunia 2007 itu seperti dilansir ESPN.

Seri ke-17 akan berlangsung di Abu Dhabi akhir pekan ini. Raikkonen sukses besar pada tahun lalu dengan meraih kemenangan pertama sejak kembali ke F1 setelah absen selama dua tahun.

"Tentu saja saya ingin kembali meraih hasil bagus. Namun, saya tak bisa mengetahui kekuatan saya sebelum beraksi di sirkuit," ujar Raikkonen.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X