Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Hanya Bermain Imbang Lawan Timor Leste

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 Oktober 2013 | 21:52 WIB
Egi Melgiansyah
Dwi Ari Setyadi-BOLA
Egi Melgiansyah

23 tidak berhasil memetik hasil positif saat menjamu Timor Leste di Stadion Muguwoharjo, Rabu (30/10) malam WIB. Andik Vermansyah dkk. hanya mampu bermain imbang 0-0 di laga uji coba tersebut.

Bermain di depan dukungan mayoritas pendukung sendiri timnas U-23 memang mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang berujung menjadi gol.

Andri Ibo sempat mengoyak jala gawang Timor Leste di babak pertama. Akan tetapi, tidak mengesahkan itu sebagai gol karena pemain Persidafon Dafonsoro itu lebih dulu dalam posisi offside.

Di babak kedua timnas U-23 tetap mengusai jalannya pertandingan dan menjadi tim yang lebih sering tampil menyerang. Kendati demikian, kurangnya variasi Andik cs. dalam menyerang dan kreatif menciptakan  peluang membuat para pemain bertahan tidak terlalu kesulitan mematahkan gempuran yang datang.

Tim tamu beberapa kali mendapatkan peluang bagus lewat serangan balik. Seperti pada awal babak kedua, kesalahan yang dilakukan Andri Ibo hampir saja membuat gawang Tim Garuda kebobolan. Beruntung sepakan Jairo masih belum menemui sasaran.

Alfin Tuasalamony sempat mendapatkan peluang emas usai menerima umpan sepak pojok dengan sundulan. Sayang, bola tandukan Alfin tepat mengarah ke kiper Ramos Maxanches.

Pertandingan juga beberapa kali diwarnai aksi pelemparan dari para suporter akibat aksi-aksi tekel keras yang diperlihatkan kedua kubu. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap imbang tanpa gol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X