Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Perdana Kaka Gagal Hadirkan Kemenangan Milan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Oktober 2013 | 05:22 WIB
Ekspresi kegembiraan Ricardo Kaka setelah berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Lazio untuk mantan klubnya, AC Milan.
Claudio Villa/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Ricardo Kaka setelah berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Lazio untuk mantan klubnya, AC Milan.

Ricardo 'Kaka' Izecson yang kini telah kembali membela AC Milan, berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Lazio. Namun, gol tersebut berhasil dibalas oleh pemain I Biancocelesti yang berhasil membuyarkan kemenangan Rossonerri.

Meskipun Lazio dan AC Milan hingga pekan ke-9 berada di papan tengah tabel klasemen Serie A, laga ini layak disebut sebagai big match. Hal ini dikarenakan hadirnya pertandingan yang ketat khas big match.

Sejak menit pertama, AC Milan berhasil membuat tekanan hebat ke gawang Lazio. Namun, penyelesaian akhir dan kegemilangan Federico Marchetti di bawah mistar gawang I Biancocelesti menjadi penghalang utama Rossonerri.

AC Milan yang lebih mendominasi pertandingan akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-54 melalui Kaka. Gelandang milik Real Madrid itu berhasil melesahkan gol perdananya melalui sepakan placing indah dari luar kotak penalti.

Lazio yang sebelumnya jarang sekali melakukan tekanan ke gawang Milan, berhasil merespon gol dari Kaka itu dengan baik. Pertahanan Rossonerri yang masih ditinggal Philippe Mexes karena larangan bermain, gagal mempertahankan kemenangan timnya.

Melalui pergerakan Antonio Candreva di sisi kanan serangan Lazio, gelandang berusia 26 tahun itu berhasil mengirimkan bola lambung dengan baik ke jantung pertahanan AC Milan.

Bola mengarah tepat kepada Mickael Ciani yang tidak terkawal di depan gawang Gabriel. Hanya dengan satu sundulan. gol penyeimbang untuk Lazio pun lahir pada menit ke-72.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta dari beberapa upaya yang dilakukan oleh kedua tim dan membuat mereka haris rela berbagi poin di pekan ke-10 Serie A.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X