Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dominasi Red Bull Berlanjut Musim 2014

By Tulus Muliawan - Kamis, 31 Oktober 2013 | 11:48 WIB
Mobil RB9 andalan Red Bull.
Mark Thompson/Getty Images
Mobil RB9 andalan Red Bull.

Red Bull kembali mendominasi balapan Formula 1 musim 2013 setelah Sebastian Vettel memastikan gelar juara dunia untuk keempat kalinya di India pekan lalu. Banyak pihak menilai keberhasilan Red Bull tahun ini akan berlanjut di musim depan.

Prediksi itu juga muncul dari bos Red Bull, Dietrich Mateschitz. Ia menilai bahwa kesuksesan Red Bull musim ini diraih dengan kerja keras membangun mobil. Dengan pengembanagn mobil yang berkesinambungan tersebut, Mateschitz yakin timnya berjaya lagi tahun 2014.

Meski tahun depan regulasi penggunaan mesin mobil akan berubah, Mateschitz tetap optimistis timnya mampu bekerja dengan baik dalam mempersiapkan diri. Ia juga meyakini bahwa waktu yang terbuang untuk mengembangkan mobil musim ini akan berbuah manis musim depan.

"Ini sudah menjadi rencana dan strategi yang kami terapkan untuk melakukan pengembangan mobil secara konstan. Kami selau mencoba memasukan komponen baru di setiap seri untuk mengembangkan mobil di level tertinggi," tutur Mateschitz di Autosport.

"Meski musim depan kami akan menghadapi sejumlah regulasi baru, saya tetap yakin 50 persen dari pengembangan yang kami lakukan tahun ini akan berguna musim depan," tutur Mateschitz.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X