Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Menang dari Filipina, Permudah Thailand

By Eko Widodo - Kamis, 31 Oktober 2013 | 13:54 WIB
Jacklien Ibo, mencetak 12 angka saat lawan Filipina.
FIBA Asia
Jacklien Ibo, mencetak 12 angka saat lawan Filipina.

54 atas Filipina di level II FIBA Asia Putri ke-25, Kamis (31/10) di Bangkok Youth Center, Bangkok, Thailand. Kemenangan ini menempatkan Indonesia di peringkat 3 overall level II. Kemenangan itu juga mengantarkan tuan rumah ke play-off Level I melawan dua peringkat terbawah Level I.

Indonesia memulai pertandingan dengan unggul 21-15 di kuarter pertama. Keunggulan masih dijaga sampai halftime dengan 41-33. Kuarter ketiga, Hanum Fasya dkk. leading 10-8. Filipina yang mencoba mengejar, berhasil unggul 13-9 di kuarter keempat.

Melawan Filipina yang berambisi menang, Indonesia melakukan defense ketat. Filipina hanya bisa mencatat field goal 28%, sementara Indonesia 35%. Filipina outrebound Indonesia 31-17.

"Hari ini kita bermain sangat konsisten. Mereka konsisten dalam melakukan defense maupun offense," kata Raoul Miguel Hadinoto, pelatih kepala Indonesia, usai pertandingan saat dihubungi BOLA.

"Anak-anak juga sangat disiplin dalam melakukan game plan," tambah Ebos, panggilan akrab Raoul Miguel Hadinoto.

Skor terbanyak Indonesia dibuat Yuni Anggraeni dengan 15 angka diikuti Natasha Debby Christaline 14, dan Jaclien Ibo 12. Skor terbanyak Filipina dibuat Joan Grajales 12 angka diikuti Merenciana Arayi 11, dan Melissa Sison Jacob 11.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X