Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Asah Pola di Lini Pertahanan

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 31 Oktober 2013 | 19:42 WIB

19 akan memulai pemusatan latihan pada 9 November 2013 di Batu, Jawa Timur. Menu latihan yang akan diterima Hansamu Yama Pranata dkk. juga telah dirancang.

Soal startegi permainan, timnas U-19 akan menyempurnakan pola menyerang yang dimulai dari bawah. Empat posisi bek yang selama ini diisi oleh Yama, Putu Gede Juni Antara, Sahrul Kurniawan, dan Muhammad Fatchu Rohman, masih hanya terlihat sebagai benteng pertahanan saja. Selanjutnya, mereka bakal dimatangkan untuk membangun serangan.

"Intinya sepak bola sekarang semata-mata tidak mementingkan lini tengah untuk membangun serangan, namun juga dari pertahanan. Saat ini sudak tidak bisa dari pemain belakang langsung membuang bola ke depan. Kami harus optimalkan sektor bertahan untuk mengawali serangan," tutur aisten pelatih timnas U-19 Eko Purjianto.

Pemain jebolan Primavera itu menilai, empat pemain itu masih belum sempurna untuk melakukan skema itu. "Semoga untuk Piala Asia kami bisa mendapatkan pemain yang lebih bagus lagi," lanjutnya. Akan tetapi, pengalaman dan mental yang sudah teruji menjadi nilai lebih bagi mereka.

Untuk persiapan awal, tim pelatih akan memberikan menu latihan seputar fisik pemain. "Dalam TC besok akan ada general preparation untuk membenahi kondisi pemain usai libur panjang," ucap Eko.

Kesadaran para pemain akan hal itu juga telah tumbuh. "Saya tetap berlatih sendiri untuk menjaga kondisi fisik saya lewat joging dan latihan-latihan kecil. Selama masa libur ini saya manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan saya selama ini," lanjut Yama.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X